Senin, 26 Maret 2012

Film Korea favoritku : Full House

Full House

 Full House


Pemain :
* Rain Bi ==> Lee Young Jae
"Rain Bi" berperan sebagai  seorang aktor yang sangat populer saat itu sehingga banyak cewex yang tergila-gila dibuatnya . Namun sifatnya masih kekanak-kanakan, acuh, egois. Kepribadiannya ini terlihat saat ia sering membuat "Ji Eun" (istrinya) sakit hati, tetapi ia gak peduli n gak ngrasa.  Namun kekuatan cinta mengajarkannya untuk bisa berkorban dengan cara menjauh dan meninggalkan "Ji Eun " dengan tujuan istrinya gak bakal menderita lagi karenanya.




* Song Hye Gyo ==> Han Ji Eun
Digambarkan sebagai gadis biasa yang polos, jujur dan apa adanya.
Meski sering dipanggil bodoh, ayam, koko dan tidak mempunyai bakat dalam menulis oleh "Young Jae" , ia tidak pernah putus asa.
Tapi karena semangat dari "Min Hyoek",akhirnya ia bisa jadi penulis yang berbakat. 
Walaupun "Min Hyoek" telah menawarkan cinta kepadanya, tapi di hatinya hanya ada "Young Jae".



 * Kim Seung Soo ==> Yoo Min Hyeok
Disini "Min Hyeok" adalah cowok cakep, mapan, sekaligus anak konglomerat yang merasa kesepian karena orang tuanya sibuk berbisnis di luar negeri, sehingga ia sering melampiaskannya kepada cewek-cewek yang mengejar-ngejarnya. Tapi sifat playboynya hilang seketika saat dia bertemu dengan "Ji Eun" yang tidak memperdulikan kekayaan dan ketampanan. 



* Han Eun Jeong ==> Kang Hye Won
Ia mempunyai kesibukan yaitu mengelola butik milik sendiri. Awalnya "Hye Won" mencintai "Min Hyeok", tapi karna ditolak, ia berusaha mengejar"Young Jae" yang tanpa disadarinya adalah orang yang selalu ada untuknya. Sifat egoisnya muncul saat sahabatnya itu sudah menikah,bahkan ia sampai menantang "Ji Eun" untuk memenangkan cinta "Young Jae".




Yeoboseyo ,.................
Sebuah drama korea yang sangat kocak,lucu, jenaka, funny, ngegemesin banget, n pkoknya bikin kecanduan pengen nonton terus dech. Banyak orang yang dulunya gak suka film korea,sekarang jadi tergila-gila setelah nonton film ini(seperti saia ini)hehehe,...

Full House adalah nama sebuah rumah yang di desain oleh almarhum ayah Han Ji Eun,seorang gadis yang dari kecil sudah hidup yatim piatu yang mempunyai cita-cita sebagai seorang penulis.

First,Han Ji Eun mempunyai dua orang sahabat, yaitu Dong Wook dan Hee Jin sepasang kekasih yang sedang membutuhkan uang karena Hee Jin sedang hamil dan karena Ji Eun sangat lugu, polos dan sangat percaya sama sahabatnya itu, ia mau saja di tipu. Dong Wook dan Hee Jin mengatakan bahwa mereka baru saja mendapatkan undian jalan-jalan ke luar negeri dan memberikan hadiah tersebut kepada Ji Eun.
Karena dasarnya Ji Eun adalah orang yang polos, ia sangat senang menerima hadiah jalan-jalan keluar negeri dan duduk di kelas utama di pesawat dan juga menginap di hotel mewah. Ia gak sadar kalo dua sahabatnya telah menipunya.
Tapi gak pernah di sangka olehnya, ia duduk bersebelahan dengan Young Jae,seorang actor yang sedang naik daun di Korea,yang sedang melakukan perjalanan ke Shanghai untuk pembuatan film terbarunya.
Awal pertemuan mereka sih terlihat biasa-biasa saja. Young Jae acuh banget saat Ji Eun  ngajak ngobrol dengannya. Tapi saat Ji Eun mabuk udara dan  memuntahkan makanan ke baju Yeong Jae, kayaknya mulai dari sinilah kisah mereka. 
huhuhuy ...., (prikitiew )
Setelah turun dari pesawat dan sampai di Shanghai, Ji Eun terkejut karena namanya gak tercantum di hotel tempat ia menginap, dan disitulah Ji Eun sadar kalo dirinya sudah di bohongi oleh kedua sahabatnya.
Saat di meja receptionist hotel,Ji Eun gak sengaja berkenalan dengan Min Hyeok yang mengatakan kalo dirinya adalah temannya aktor yang terkenal dari korea (Young Jae).
Lalu Ji Eun mencoba minta tolong kepada Young Jae yang sama-sama berasal dari Korea. Tapi malang sekali nasib Ji Eun,karna Young Jae menolaknya. Tapi setelah Ji Eun mengatakan kalo dirinya mengenal Min Hyeok,Young Jae mau membantunya.


Kepulangan Ji Eun ke Korea ternyata awal penderitaannya,ia sangat terkejut karena rumahnya sudah di tempati oleh Young Jae, yang ternyata Doong Wook dan Hee Jin telah menjual rumahnya kepada Young Jae. Namun Ji Eun gak bisa menuntut, karena Young Jae memiliki sertifikat rumah itu. Sekarang, Ji Eun gak punya tempat tinggal. Ji Eun juga sempat jatuh sakit. Melihat itu semua Young Jae merasa kasihan pada Ji Eun. Lalu Young Jae mempersilahkan Ji Eun untuk tinggal di rumahnya dengan syarat Ji Eun mau menjadi pembantunya, menyiapkan sarapan tiap jam 7 pagi, membersihkan rumah, mencuci, selain itu Ji-eun juga harus membayar utangnya kepada Yeong Jae yang dipinjamkannya waktu di Shanghai. Saat tinggal bersama Young Jae selalu memanggil Ji Eun dengan sebutan bodoh,ayam,koko, bahkan sampai rice bowl.


Suatu hari Young Jae menghadiri sebuah pesta yang dipadati oleh wartawan,namun ternyata Ji Eun juga datang. Di sana hadir pula Hye Won wanita yang selama ini dicintai oleh Young Jae sejak mereka masih anak-anak sekaligus sebagai desainer Young Jae, tapi Hye Won ternyata telah jatuh cinta pada Min Hyeok, karena melihat Hye Won dan Min Hyeok berbicara berdua Young Jae sangat cemburu dan tiba-tiba saja di depan semua orang Young Jae mencium Ji Eun dan mengatakan bahwa mereka akan segera menikah. Pada akhirnya mereka sepakat untuk melakukan kawin kontrak,tanpa mencampuri kehidupan pribadi masing-masing, n gak ada kontak fisik, selama 3 bulan dan Full House sebagai imbalan untuk Ji Eun ketika nanti mereka bercerai.
Tinggal serumah dan sering bertemu setiap hati justru malah menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Namun mereka berdua terlalu gengsi untuk mengakui perasaan mereka masing-masing.


Tapi saat Ji Eun berani mangatakan cinta pada Young Jae,Young Jae malah menolaknya karena ia masih mengharapkan Hye Won.
Hari demi hari, Hye Won pun ternyata mulai menyadari bahwa ia gak mau kehilangan Young Jae dan ingin merebut Young Jae dari Ji Eun setelah Min Hyeok menolak cintanya.
Disamping itu Min Hyeok juga jatuh cinta pada Ji Eun karena mereka sering bertemu untuk membahas script film yang di buat oleh Ji Eun, dan Min Hyeok bertindak sebagai produser
Keadaan makin rumit setelah keduanya tau kalo Ji Eun dan Young Jae ternyata melakukan kawin kontrak, ditambah sikap plin-plan Young-jae yang meski menyukai Ji-eun, namun juga gak berani menolak kehadiran Hye-won. Akhirnya Ji Eun memutuskan untuk bercerai namun Young Jae malah menawarkan untuk memperpanjang kawin kontrak mereka menjadi 3 tahun dengan alasan bagaimana perasaan keluarganya kalau mereka tiba-tiba bercerai, padahal sih Young Jae gak mau pisah dengan Ji Eun. Karena Ji Eun juga sangat menyayangi keluarga Young Jae akhirnya ia menerima penawaran itu.
Beberapa hari kemudian seorang wartawan datang kepada seorang dokter yang sekaligus adalah ayah dari Young Jae, menanyakan tentang kebenaran kawin kontrak antara Young Jae dan Ji Eun.


Karena kawin kontraknya di ketaui oleh semua orang, karir Young Jae pun turun drastis. Selain itu ayah Young Jae meminta mereka berdua untuk bercerai, Young Jae gak mau karena ia mulai jatuh cinta kepada Ji Eun. Tapi Ji Eun gak bisa menolak permintaan itu dan meminta Young Jae untuk menceraikannya. Sakit hati dan mengira hal itu dilakukan supaya sang Ji Eun bisa menikah dengan Min Hyeok, Young-jae menuruti keputusan tersebut.
Namun keadaan pun menjadi berbalik, Young-jae ganti menuruti semua permintaan Ji-eun. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, dan mencuci, karena sejak saat itu Ji Eun mulai menitih karirnya menjadi penulis. 
Melihat Ji Eun sering keluar, dinner, dan meeting dengan Min Hyeok, tanpa di sadari Young Jae cemburu dan akhirnya Young Jae benar-benar merasakan bahwa ia mencintai Ji Eun dan tidak mau kehilangannya. 
Disisi lain Young Jae merasa bahwa dirinya gak bisa melindungi dan menjaga Ji Eun dengan baik,Young Jae berfiqir bahwa ia hanya bisa menyakiti Ji Eun saja, maka Young Jae pun memutuskan pergi dari rumah Ji Eun.
Tapi sebelum pergi, Young Jae menawarkan pada Ji Eun untuk menikah yang sesungguhnya. Karena Ji Eun sesungguhnya juga cinta pada Young Jae, Ji Eun  diam dan menjawabnya dengan memberikan ciuman pada Young Jae.
End, mereka berduapun hidup bahagia. Selain itu karir Young Jae kembali ke puncak berkat film yang scenarionya ditulis oleh Ji Eun. Happy ending yang sangat mengharukan sekali .....,
>_<


Film ini menyadarkan kita tentang beberapa hal, antara lain :
-Apakah kita mencintai kekasih kita?
-Apakah kita telah melindungi kekasih kita?
-Apakah kita telah membahagiakan kekasih kita?
-Apakah kita terlalu egois terhadap kekasih kita?
-Apakah kita siap untuk hidup dengan kekasih kita dalam perkawinan?
 Oh ya, jangan mengucapkan kebalikan dari kata hati kitananti bakalan nyesel bangets...,
 ^_^   " Aja - aja, Fighting " ,...........................

1 komentar: