Senin, 02 April 2012

Gajian


Gajian...tanggal satu...bulan muda....
Kalo sudah datang waktunya gajian....hatipun jadi senang...pikiran cerah...capekpun hilang.
Siapapun pasti sangat mengharapkan saat mendapatkan gajian tersebut.
Berapapun itu...besar ataupun kecil...pastilah sangat dibutuhkan dan membahagiakan.
Apalagi kalo itu gaji yang pertama sekali...bagaikan mendapat durian runtuh.
Karena saya sendiripun pernah mengalami hal seperti itu.
Pertama kali saya kerja di rumah sakit swasta dikota saya,saat itu saya sudah menyelesaikan koas hanya menunggu saat wisuda.Saya melamar kerja dan langsung diterima karena memang rumah sakit itu butuh dokter umum.Pada bulan pertama saya kerja sungguh semangat,tidak pernah telat masuk kerja dan pulang tepat waktu.
Tapi sayang si pemilik rumah sakit kurang fair tidak bijaksana, karena gajian saya ditunda dengan alasan gak punya duit.Saat itu saya sedih sekali karena saya sangat mengharapkan gaji pertama saya.Mungkin si pemilik rumah sakit itu meremehkan saya karena dokter baru tamat dan hendak membohongi saya.Oleh karena saya bilang bahwa saya anak tentara dan besok papa saya jemput saya besok langsung gaji saya diberikan,Gaji yang tidak seberapa hanya seratus limapuluh ribu rupiah,tapi bagi saya sangat berharga karena itu hasil keringat saya sendiri.Setelah menerima gaji saya langsung mengundurkan diri,tidak ada gunanya bekerja ditempat yang tidak menghargai jerih payah orang,apalagi ada sifat ketidak jujuran si pemilik rumah sakit tersebut.
Dengan gaji pertama saya itu saya dan teman dokter saya langsung sepakat kami memebeli tiket kapal laut tuk jalan jalan merantau ke jakarta.Papa saya tidak setuju takut kalo anak gadisnya merantau jauh sampe ke Jakarta.Tapi papa saya tidak bisa melarang saya karena saya telah membeli tiketnya.Dan akhirnya sampailah saya di Jakarta bersama teman dokter saya.Dan disana saya mengurus PTT saya, akhirnya keluarlah SK PTT saya ke daerah terpencil aceh.
Akhirnya saya kerja menjadi dokter PTT di daerah terpencil di Aceh. Begitu juga saat saya mendapat gaji pertama alangkah gembiranya saya.Tau tidak separu dari gaji saya itu saya kirim ke orang tua saya sebagai rasa terima kasih saya.Meski papa saya menolak karena sudah ada gaji pensiun papa,tapi saya berkeras memberikan ke papa.Rasanya saya bahagia sekali kalo orang tua saya merasakan gaji saya.Uang hasil keringat saya sendiri.
Dan sekarang saya sudah menjadi dokter PNS, begitu juga setiap saya gajian saya selalu memberi ke orang tua saya.Besar kecil uang hasil keringat haruslah dihargai dan dimanfaatkan sebaik baiknya.Semoga menjadi berkah dan amalan dunia akhirat.....Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar